Kamis, 20 Juni 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHDLH dan Kodim Barabai Tanam 350 Pohon di Riam Bajandik dan Pulau...

DLH dan Kodim Barabai Tanam 350 Pohon di Riam Bajandik dan Pulau Mas

retorikabanua.id,BARABAI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) HST dan Kodim 1002/Barabai menanam 350 pohon berbagai jenis di kawasan objek wisata Riam Bajandik dan Pulau Mas, Jumat (20/11). Penanaman pohon ini dalam rangka melestarikan bumi untuk masa depan generasi penerus.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin menjelaskan, kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. “Serta mengurangi dampak pemanasan global,” katanya.

Ini juga wujud kepedulian dan kesungguhan TNI untuk ikut serta, bersama pemerintah berperan aktif dalam mewujudkan rasa cinta kepada lingkungan.

“Tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan sesuai dengan program pembangunan berkelanjutan dengan konsep pembangunan berwawasan lingkungan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup HST M Yani menyampaikan apresiasi atas kegiatan penanaman pohon yang digagas Kodim 1002/Barabai. “Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan TNI bersama rakyat. Sebab kita ketahui bersama bahwa TNI besar bersama Rakyat,” kata M Yani.

Ia menuturkan, wisata alam di HST memanfaatkan limpahan air sungai dari Pegunungan Meratus. Itu berarti TNI juga bersama masyarakat menyayanginya sebagai sumber air dan sumber kehidupan.

“Kami hanya dapat memfasilitasi kegiatan penanaman pohon dengan menyediakan bibit. Seperti bibit cempedak dan sengon, kemiri, serta ada ketapang kencana yang ditanam di lahan parkir. Sehingga lokasi wisata alam semakin cantik,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI