Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELBANJARMASINDermaga Banjar Raya, Pilihan Alternatif Menikmati Indahnya Sore di Tepian Sungai Barito

Dermaga Banjar Raya, Pilihan Alternatif Menikmati Indahnya Sore di Tepian Sungai Barito

BANJARMASIN – Pelabuhan Banjar Raya, salah satu dermaga di Jalan Barito Hulu, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kalsel kini dijadikan tempat santai menikmati sunset. Sore hari, lokasi ini ramai dikunjungi warga.

Pantauan Retorika Banua, Jumat (12/2) sore, pengunjung yang datang selain menikmati keindahan senja, juga mengabadikan momen dengan berswafoto. Pemandangan tepian Sungai Barito berlatar kapal yang bersandar di Pelabuhan Trisaksi, menjadi daya tarik tersendiri.

“Bisa dikatakan dermaga ini menjadi pilihan alternatif untuk warga Banjarmasin yang sudah bosan melihat gedung-gedung di pusat kota. Namun juga perlu diperhatikan, untuk masalah sampah khususnya puntung rokok masih perlu kesadaran dalam merawat dermaga ini,” tutur Irfan, salah satu pengunjung.

Tak cuma warga Banjarmasin, dermaga Banjar Raya juga sering didatangi warga Tamban, Barito Kuala yang mau menuju pusat ibukota Kalsel atau sebaliknya.

Pemendangan di dermaga ini memang mengasyikkan. Matahari yang turun ke peraduan benar-benar menenangkan. Itu bisa dilihat jika cuaca sedang cerah. Tidak mendung, apalagi hujan. (pdl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI