Selasa, 21 Mei 2024
BerandaPARIWISATADESTINASIDebit Air Sungai Barabai, Objek Wisata Air Ditutup

Debit Air Sungai Barabai, Objek Wisata Air Ditutup

retorikabanua.id, BARABAI – Hujan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Hulu Sungai Tengah dari malam hari hingga subuh, membuat debit air Sungai Barabai naik, Sabtu (31/10). Luapan banjir berpotensi banjir. Beberapa tempat wisata untuk sementara ditutup.

Seperti disampaikan Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Sertu Lukman Sakir dan Serda Swastami Hariadi, demi keamanan bersama untuk sementara wisata air mulai dari Manggasang, Pulau Mas, Riam Bajandik ditutup.

“Kami bersama pengelola obyek wisata melaksanakan pemantauan, sekaligus melakukan imbauan kepada warga agar waspada dan tidak melakukan aktifitas di sungai,” katanya.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin melalui Plh Pasiopsdim Kapten Inf Andi Tiro memerintahkan kepada para babinsa yang wilayahnya mengalami peningkatan air sungai agar mengimbau warga untuk waspada guna mengantisipasi bencana banjir.

“Terlebih warga yang tinggal di bantaran Sungai Barabai agar lebih hati-hati dan waspada. Apalagi yang mempunyai anak kecil untuk lebih ekstra menjaga. Karena kemungkinan air masih akan naik lagi, mengingat cuaca di Hulu Sungai Tengah saat ini masih mendung,” tegasnya.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI