Jumat, 21 Juni 2024
BerandaSPORTOLAHRAGABlunder Fatal Leno Tumbangkan Arsenal

Blunder Fatal Leno Tumbangkan Arsenal

RETORIKABANUA.ID, LONDON – Arsenal menelan pil pahit dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021pekan ke-33. The Gunners tumbang 0-1 dari Everton akibat kesalahan fatal sang kiper, Bernd Leno.

Bertanding di Emirates Stadium, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB, Arsenal dan Everton bermain imbang di babak pertama, Di paruh kedua, tim tamu nyaris tanpa peluang.

Meski kesulitan mengancam Arsenal, Everton malah bisa keluar menjadi pemenang. Hal itu dikarenakan Bernd Leno mencetak gol bunuh diri setelah gagal menangkap bola yang bergulir sangat pelan.

Di awal pertandingan sebenarnya Arsenal langsung tancap gas. Dani Ceballos mendapat momen melepas tembakan dari jarak dekat di menit pertama, tapi bola bisa diblok lawan.

Everton mencoba tampil agresif. Sebuah sundulan pun didapat Dominic Calvert-Lewin di menit ke-11, namun bola masih mengenai pemain Meriam London.

Bernd Leno berhasil menghentikan laju bola yang tak terduga di menit ke-15. Momen itu terjadi saat Lucas Digne melepaskan umpan silang ke kotak penalti, tapi bola mengenai pemain Arsenal dan mengarah ke gawang.

Bukayo Saka mengancam The Toffees di menit ke-17. Bola tembakannya dari luar penalti masih tepat mengarah ke Jordan Pickford.

Everton membuat ancaman di menit ke-28. Bola tembakan Richarlison dari dalam kotak penalti bisa antisipasi dengan baik oleh Leno.

Arsenal nyaris kebobolan di menit ke-38. Bola tembakan bebas dari Gylfi Sigurdsson meluncur menukik hingga mengenai mistar gawang The Gunners.

Pertandingan sepanjang babak pertama berjalan sangat ketat. Duel Arsenal vs Everton pun tuntas tanpa gol selama 45 menit.

Everton mengancam Arsenal di awal babak kedua. Sigurdsson dari dalam kotak penalti melepaskan tembakan, namun laju bola masih membentur pemain The Gunners.

Tempo permainan di babak kedua berjalan sangat lambat. Kedua tim terlalu lama mendikte permainan dengan umpan-umpan pendek untuk mencari celah.

The Gunners mengancam Everton di menit ke-65. Dani Ceballos melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, bola yang meluncur deras mampu ditepis dengan gemilang oleh Pickford.

Di menit ke-76, Everton berhasil mengungguli Arsenal 1-0 akibat blunder fatal kiper arsenal, Bernd Leno. Bola tembakan Richarlison dari sudut sempit yang tak begitu keras, gagal ditangkap oleh Leno. Bola terlepas dan bergulir ke gawang melewati sela-sela paha Leno.

Injury time, Gabriel Martinelli membuat peluang untuk Arsenal. Bola tembakannya dari sudut sempit berhasil ditepis Pickford, yang membuat skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Everton pun keluar sebagai pemenang dipertandingan ini. (wal)

Susunan Pemain Arsenal versus Everton:
Arsenal: Leno, Chambers, Holding, Mari, Xhaka, Ceballos, Partey, Saka, Smith Rowe, Pepe, Nketiah.

Everton: Pickford, Coleman, Godfrey, Holgate, Digne, Allan, Andre Gomes, Sigurdsson, Rodriguez, Calvert-Lewin, Richarlison.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI