Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINBang Dhin Senang, Warga Kini Responsif

Bang Dhin Senang, Warga Kini Responsif

BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin belakangan ini senang. Apa sebab? Warga desa sekarang cukup kritis dan responsif terhadap wakil-wakil mereka di legislatif.

Mereka sudah mulai berani menagih janji-janji yang diucapkan para anggota DPRD.

“Ini sangat bagus. Sehingga, para wakil rakyat pun tak sembarangan mengumbar janji. Warga kini sudah mengerti hubungan antara konstituen dan wakil mereka di legislatif,” ucap pria yang akrab disapa Bang Dhin, Kamis (27/5).

Ia mencontohkan. Tak lama setelah reses yang dilakukan bulan lalu di daerah pemilihan Tanah Bumbu – Kotabaru, di bulan Mei 2021 ini, warga mulai menanyakan realisasi hasil.

“Ini yang saya maksud fenomena baik. Warga punya inisiatif menanyakan. Ini sekaligus mengingatkan kepada wakil rakyat supaya jangan amnesia (lupa ingatan), ha ha ha,” katanya sambil terkekeh.

Warga Desa Manuntung, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu misalnya. Mereka berinisiatif menanyakan perkembangan usulan pengadaan gorong-gorong untuk sumur air bersih.

Warga bahkan mengirim pesan ke aplikasi WhatsApp Bang Dhin untuk mengingatkan. Dan, dalam waktu tak begitu lama, bantuan gorong-gorong tiba di desa.

“Saya justru berterima kasih dengan warga yang mengigatkan. Bagaimana pun janji adalah utang. Dan utang wajib dibayar,” ucapnya.

Begitu pun dengan usulan warga di desa lainnya. Suami Sanita ini banyak menerima aspirasi saat reses. Misalnya, permintaan alat perontok padi manual. Secara bertahap, apa yang diharapkan warga tersebut dipenuhi. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI