Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELBANJARMASINAntrean Truk, Debu Mulai Menimbulkan Masalah

Antrean Truk, Debu Mulai Menimbulkan Masalah

HANDIL BAKTI – Lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Barito Kuala mengalami kemacetan panjang akibat antrean unit truk untuk menyebrang.

Hal ini terjadi sejak akses jalan di Lingkar Utara, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, sudah tidak dapat dilewati akibat banjir dan rusaknya jalan di kawasan tersebut. Akibatnya menyebabkan macet panjang beberapa kilometer.

Dari pantauan retorika banua, Selasa (9/2), antrean kali ini merupakan macet terpanjang dari sebelumnya. Karena sudah sampai memasuki jalan Trans Kalimantan. Sebelumnya, macet hanya terjadi di kawasan Kayu Tangi Banjarmasin. Namun, kini mencapai jalan penghubung Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Peristiwa ini berimbas kepada warga sekitar, khususnya rumah yang berada di pinggir jalan. Pasalnya bukan hanya kemacetan yang mereka rasakan, namun debu jalanan juga terus mengebul.

“Macet total seperti ini sangat mengganggu, khususnya pengguna roda dua, apalagi ini salah satu jalan lintas provinsi,” kata Fauzi, salah satu pengendara yang melintas.

Kondisi macet, lanjut dia, diperparah dengan debu jalan yang sangat mengganggu. Baik dari pandangan visual maupun kesehatan, gangguan pernapasan. (pdl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI