Senin, 24 Juni 2024
BerandaTRENDANAK MUDA5 Pemuda Terpilih Wakili Kalsel Di Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional...

5 Pemuda Terpilih Wakili Kalsel Di Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2024

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel secara resmi menutup seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi 2024.

Sebanyak lima pemuda Kalimantan Selatan (Kalsel) dari sejumlah Kabupaten/Kota terpilih mewakili banua ke ajang pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Nasional pada bulan Agustus Tahun 2024 mendatang.

Adapun pemenang setiap bidang pada seleksi pemilihan pemuda pelopor mewakili ke tingkat Nasional yaitu:

  1. Bidang pendidikan, Anandtya Amalia dari Kota Banjarbaru;
  2. Bidang pangan, Yandi Aulia Rahman dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan;
  3. Bidang agama sosial dan budaya, Muhammad Rizani dari Kabupaten Tanah Laut;
  4. Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Ratu Salwa dari Kabupaten Hulu Sungai Utara;
  5. Terakhir bidang inovasi dan teknologi Muhammad Shohiburroyhan Akbar dari Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan sebuah tahapan pemilihan pemuda pelopor tingkat Provinsi Kalsel tahun 2024. Dimana nanti para pemenang juara satu akan dikirim mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat nasiona tahun 2024 di Kementerian pemuda dan olahraga,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Anugerah di Banjarmasin, Selasa (4/6).

Dirinya bersama Dispora Kalsel berharap, pemuda pelopor yang sudah terpilih, agar benar-benar dapat menyiapkan diri dan mengasah kemampuannya untuk tampil dihadapan juri nasional.

“Kami optimis mampu mengulang prestasi tahun lalu, di mana perwakilan Kalsel menempati peringkat satu dan dua. Jadi lima bidang yang telah terpilih kita siapkan dan kerja sama dengan bidang OKP pemuda pelopor untuk menyiapkan atau memaparkan di tingkat pusat,” jelas Anugerah. (humas/mckalsel)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI