Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARBARUWartono Lepas Kontingen PESODA SOIna Banjarbaru

Wartono Lepas Kontingen PESODA SOIna Banjarbaru

BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono melepas kontingen Pekan Special Olympics Daerah (PESODA) SOIna Banjarbaru di depan Balai Kota Pemko Banjarbaru, Kamis (1/7). Pelepasan dihadiri 15 pelatih, 10 pendamping dan 33 atlit yang siap berkompetisi dalam ajang tersebut.

Wartono mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada kontingen Banjarbaru. “Semangat berprestasi bisa ditorehkan oleh siapa saja. Tidak terbatas pada manusia yang diciptakan tuhan dalam kondisi normal, tapi juga manusia yang diciptakan dengan kebutuhan khusus,” ujarnya.

Wartono mengatakan bahwa olahraga memiliki dampak yang positif dalam menjaga kebugaran dan meningkatkan kepercayaan diri. Tak hanya itu, jika ditekuni dengan serius, maka juga bisa meraih prestasi di bidang olahraga.

“Kompetisi bukan hanya wahana untuk meraih prestasi dan kemenangan, namun juga untuk membentuk sikap dan mental yang tidak hanya siap untuk menang namun juga menerima kekalahan,” pesannya.

Orang nomor dua di Kota Banjarbaru itu juga mengingatkan kepada para atlet agar pantang menyerah dalam berlaga. “Belajar, berlatih dan berdoa. Itulah tugas kalian agar menjadi anak-anak yang spesial, dibanggakan oleh orang tua dan keluarga” ungkapnya. (mhd)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI