Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARBARUSoal Perizinan Operasional Hotel, Ketua DPRD Banjarbaru Dukung Langkah Tegas Disporabudpar

Soal Perizinan Operasional Hotel, Ketua DPRD Banjarbaru Dukung Langkah Tegas Disporabudpar

BANJARBARU – Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, turut berikan komentar terkait isu pelanggaran yang dilakukan salah satu hotel di Kota Banjarbaru.

Hotel Aeris merupakan salah satu hotel yang berdiri dijalan Panglima Batur, Banjarbaru. Hotel Aeris baru-baru ini mendapat Surat Peringatan Pertama (SP1) dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru, hal ini dikarenakan belum lengkap dan selesainya surat perizinan operasional yang dimiliki Hotel Aeris, namun tetap menerima tamu.

Fadliansyah menuturkan, pihak Manajemen Hotel Aeris harus segera menyelesaikan pemberkasan aturan perizinan, serta terkait kajian penggunaan jalan dan dampak lingkungan maupun lalu lintas.

“Terkait dengan perizinan, sudah seharusnya sesuai dengan aturan berlaku. Makanya saya berharap Hotel Aeris segera melengkapi perizinan seperti jarak dengan jalan dan analisis dampak lalu lintas,” sebut Fadliansyah, Rabu (29/5).

“Jalan Panglima Batur terbilang padat, sehingga diperlukan modifikasi di sepanjang jalan tersebut supaya tidak mengganggu pengguna jalan,” sambungnya.

Fadliansyah juga mendukung langkah tegas Disporabudpar Banjarbaru yang memberikan SP1, dan meminta untuk membantu pihak Hotel Aeris dalam mengurus perizinan.

“Di sisi lain, Disporabudpar juga bisa membantu perizinan dengan memberikan pengarahan kepada pihak terkait. Mudah-mudahan persoalan ini cepat selesai dan dapat beroperasi,” pinta Fadliansyah.

“Sementara Hotel Aeris harus menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran berharga. Artinya sebelum melakukan pembangunan, diperjelas dulu kajian dan kelengkapan perizinan,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI