Minggu, 25 Februari 2024
BerandaSPORTOLAHRAGASetan Merah Satu Langkah ke Semifinal

Setan Merah Satu Langkah ke Semifinal

RETORIKABANUA.ID, GRANADA – Manchester United menyambangi markas Granada dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa 2020-2021 di Stadion Nuevo Los Carmenes, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Setan Merah berhasil mencuri poin penuh. Man United menaklukkan tim tuan rumah, Granada dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Setan Merah masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford (menit ke-31) dan penalti dari Bruno Fernandes (90′).

Marcus Rashford membuka keunggulan skuad Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-31 setelah menerima umpang jarak jauh Victor Lindelof.

Berhasil menguasai bola, pemain berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi kiper Granada, Rui Silva.

Di pengujung waktu normal, Setan Merah akhirnya mengunci kemenangan. Bruno Fernandes mencetak gol melalui titik putih setelah dia dilanggar di area terlarang oleh Yan Eteki.

Hasil ini membuat Manchester United berpeluang besar melaju ke semifinal Liga Eropa 2020-2021.

Pada leg kedua, Man United hanya perlu hasil seri untuk lolos. Sedangkan Granada harus menang dengan selisih tiga gol.

Kendati demikian, Solskjaer sendiri tidak terlalu senang dengan laga dini hari tadi. Sebab, kemenangan atas Granada harus memakan korban.

Man United pada leg kedua juga tidak akan diperkuat tiga bintangnya, Harry Maguire, Scott McTominay dan Luke Shaw. Ketiganya sama-sama menerima kartu kuning ketiga di turnamen tersebut.

Di sisi lain, Solskjaer tak lupa untuk memberikan pujian setinggi langit kepada dua anak asuh kesayangannya, yakni Rashford dan Fernandes karena berhasil mencetak gol kemenangan bagi Setan Merah. Bahkan, Solskjaer menilai, permainan MU sudah sangat bergantung pada keduanya.

“Mereka memang luar biasa, dan sangat penting bagi kami. Rashford bergerak sangat bagus, lalu dia menyambut bola dengan fantastis. Sedangkan, Bruno sangat percaya diri dalam penalti meski kiper lawan hampir menghentikannya,” kata manajer asal Norwegia tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa timnya meraih kemenangan dengan sulit. Namun, dia dengan pencapaian yang diraih anak asuhnya. (wal)

Hasil lengkap leg pertama perempat final Liga Europa 2020-2021, Jumat (9/4) dini hari WIB:

Dinamo Zagreb 0-1 Villarreal (Gerard Moreno 44’pen)

Ajax Amsterdam 1-2 AS Roma (Davy Klaassen 39’/ Lorenzo Pellegrini 57′, Ibanez 87′)

Arsenal 1-1 Slavia Praha (Nicolas Pepe 86’/ Tomas Holes 90+4′)

Granada 0-2 Manchester United (Marcus Rashford 31′, Bruno Fernandes 90’pen)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI