Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARBARUSekdako Banjarbaru Said Abdullah Hadiri Rakernas Apeksi XVII, Ini Pesan Presiden Jokowi

Sekdako Banjarbaru Said Abdullah Hadiri Rakernas Apeksi XVII, Ini Pesan Presiden Jokowi

BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah, mengikuti langsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII, di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Selasa (4/6).

Rakernas Apeksi XVII ini dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi berikan pesan, nantinya ditahun 2045, sekitar 70 persen penduduk Indonesia diperkirakan akan tinggal di perkotaan. Sehingga ia meminta kepada seluruh pemerintah kota di Indonesia, memiliki perencanaan kota yang detail, dan nyaman untuk ditempati.

“Kita ingin semua kota di Indonesia nyaman dihuni, liveable, loveable, atau orang senang berkunjung dan kembali ke kota itu. Bahkan orang yang ada di kota, memberikan pelayanan publik yang baik dan mencintai kotanya,” katanya.

“Karena itu, sekali lagi rencana tata kota, transportasi massal dan umum harus dipersiapkan,” sambungnya.

Selain itu, Presiden Jokowi mengingatkan untuk mempersiapkan perencanaan transportasi umum dan masal untuk mengatasi kemacetan kedepannya.

Pembukaan Rakernas Apeksi XVII ditandai dengan pemukulan lesung oleh Presiden Jokowi, yang didampingi oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, dan Ketua Dewan Pengurus Apeksi Eri Cahyadi. Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kaltim dan para Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Diinformasikan, Sekda Kota Banjarbaru mengikuti Rakernas Apeksi XVII, didampingi oleh Asisten I Abdul Basid, Kepala BPKAD Jainudin, dan Kepala BAPPERIDA Kanafi. (mcbjb)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI