Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaSPORTOLAHRAGARossoneri Bantai Si Nyonya Tua

Rossoneri Bantai Si Nyonya Tua

RETORIKABANUA.ID, TURIN – AC Milan berhasil mengalahkan Juventus dengan skor telak 3-0 dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (10/5) dini hari Wita.

Pertandingan Juventus menjamu Milan berlangsung keras sejak menit pertama. Namun kedua tim sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan dan melepaskan tembakan tepat sasaran.

Hingga menit ke-30, Juventus belum pernah melepaskan tembakan tepat sasaran sedangkan Milan hanya mampu mencatat satu tembakan tepat sasaran.

Sampai pengujung babak pertama, Juventus belum juga mampu melepaskan tembakan tepat sasaran. Di momen itu pula, Milan berhasil menggetarkan gawang Juventus lewat Brahim Diaz.

Brahim Diaz memanfaatkan kesalahan Wojciech Szczesny yang terlalu berani keluar dari gawang. Brahim Diaz mendapat bola liar di kakinya dalam kemelut tersebut.

Meski banyak pemain Juventus berjaga di gawang, Brahim Diaz sukses mengirim bola ke pojok kiri atas gawang Juventus.

Setelah memimpin 1-0 di babak pertama, Milan punya kesempatan untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-58 saat mereka memperoleh penalti.

Penalti diberikan pada Milan setelah wasit Paolo Valeri menyatakan Giorgio Chiellini melakukan handball di area terlarang usai melihat VAR.

Franck Kessie yang merupakan algojo penalti rutin Milan kali ini tidak bisa memaksimalkan kesempatan dengan baik. Tembakan Kessie bisa dibaca dengan baik oleh Szczesny.

Rossoneri akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat Ante Rebic di menit ke-78. Rebic melesatkan tendangan keras dan terukur yang membuat Szczesny hanya terpana menyaksikan bola masuk ke dalam gawang.

Empat menit berselang, Fikayo Tomori berhasil memperbesar keunggulan Milan menjadi 3-0. Tomori mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu.

Sampai peluit wasit berbunyi berakhirnya laga, AC Milan keluar sebagai pemenang dengan membantai Juventus dengan skor 3-0 tanpa balas.

Menurut Andrea Pirlo, Juventus sejatinya bermain bagus di awal laga. Namun, beberapa hal buruk terjadi sehingga Juventus kehilangan ritme permainan. Si Nyonya Tua tersesat dan tidak mampu menemukan permainan terbaiknya.

“Saya mengatakan kemarin bahwa tim terlihat bagus selama seminggu, kami berlatih dengan mentalitas dan konsentrasi yang tepat. Tim masih bergairah dan yakin bisa menampilkan performa yang hebat,” ungkap Pirlo kepada Sky Sports.

“Ketika Anda kalah dalam laga penting dengan skor 3-0 itu artinya banyak hal tidak berhasil, tetapi saya perlu mengevaluasinya dan kemudian membicarakannya dengan para pemain dengan kepala yang dingin,” ujar eks gelandang timnas Italia tersebut.

Dipertandingan yang dimenangkan AC Milan ini merupakan pertama kali bagi I Rossoneri menang di kandang Juventus pada ajang liga setelah menunggu 10 tahun.

Terakhir kali Milan menang di sana yakni Maret 2011 dengan skor 1-0. Kala itu gol semata wayang dicetak Gennaro Gattuso. Pioli girang bisa menghapus kutukan yang sudah lama terbentang.

“Saya tidak percaya ada yang namanya penampilan sempurna. Tapi kami hampir melakukannya malam ini,” tandas Pioli usai laga dikutip dari Football Italia.

“Kami bermain sebagai tim yang matang, fokus, memenangkan pertandingan yang sangat sulit dan penting. Milan belum pernah menang di stadion ini sejak lama. Jadi itu memuaskan semua orang,” katanya.

Kemenangan juga menyambung asa Milan untuk finis empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan. Klub Kota Mode Italia itu kini duduk di posisi ketiga mengemas 72 poin sama dengan Atalanta di tangga kedua.

“Klasemen begitu ketat dan sangat seimbang. Sayangnya, ini bukan pertandingan terakhir musim ini. Jadi kami masih harus terus maju,“ tuturnya.

“Saya merayakan kemenangan ini dengan menunjuk direktur klub. Sebab klub selalu berada di sisi kami dan kami berbagi kegembiraan dan kekecewaan bersama,” tutup Pioli. (wal)

Susunan Pemain
Juventus (4-4-2):
Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

AC Milan (4-2-3-1):
Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI