Rabu, 24 Juli 2024
BerandaKALSELBANJARMASINResmi Ditutup, BSF ke-8 Mampu Dongkrak Ekonomi dan UMKM, Capai Rp 1,7...

Resmi Ditutup, BSF ke-8 Mampu Dongkrak Ekonomi dan UMKM, Capai Rp 1,7 Miliar

BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina secara resmi menutup gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-8, di Atrium Duta Mall 1 Banjarmasin, Minggu (30/6).

Dalam penutupan event tahunan ini, Ibnu Sina mengatakan perputaran ekonomi pada BSF ke-8 yang digelar 24-30 Juni 2024 mencapai Rp1,7 miliar rupiah.

“Alhamdulillah bersyukur sekali ada peningkatan perputaran uang di stand BSF yang digelar selama 7 hari,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini menyebut, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk dilaksanakan setiap tahun, karena mampu mendongkrak ekonomi di Kota Banjarmasin. Seperti melalui Lomba Desain Motif Sasirangan, Forum Diskusi Sasirangan, Pemilihan Putra-Putri Sasirangan, Fashion Show Busana Sasirangan hingga Pawai Basasirangan.

“Mudah-mudahan ditahun berikutnya bisa tergelar lebih baik lagi,” pesannya.

Gelaran BSF ke-8 ini ditutup dengan penampilan busana hasil karya desainer nasional Ayu Dyah Andari. Menariknya, kain sasirangan busan tersebut langsung dilelang dan hasilnya bakal disumbangkan untuk penyintas kanker yang ada di Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Banjarmasin, serta untuk membantu peningkatan para pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin. (mcbjm/zy)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI