Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELBANJARMASINRefleksi Harlah ke-61, PMII Kalsel Gelar Silaturahmi Pergerakan

Refleksi Harlah ke-61, PMII Kalsel Gelar Silaturahmi Pergerakan

BANJARMASIN – Pengurus Wilayah Ikatan Alumni (PW IKA) PMII Kalsel bersama Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII menggelar Refleksi Harlah ke-61 dan Silaturrahmi Pergerakan PMII Kalsel, Senin (26/4). Tema yang diusung, “Konsolidasi Organisasi Menuju PMII Terdepan Dalam Kemajuan”.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, diikuti puluhan kader dan Aaumni PMII se-Kalsel melalui zoom dan hadir langsung di tempat pusat kegiatan di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin.

Kegiatan digelar dalam bentuk diskusi menghadirkan tiga narasumber dari alumni PMII Kalsel. Yaitu Sekretaris Itjen Kemenag RI Muhammad Tambrin, dan Katib Syuriah NU Kalsel KH Syarbani Haira.

KH Syarbani Haira menyampaikan salah satu yang perlu diingat PMII adalah memelihara tradisi akademis. Ia menekankan kader PMII jangan stagnan hanya di S1 dan S2 saja.
“Harus melanjutkan sampai ke jenjang S3. Karena persaingan kita ke depan akan semakin ketat,” ucapnya.

Ketua Mabinda PMII Kalsel Rizqillah Suhaili turut memberikan pandangannya. Ia menyebut, yang terpenting dan perlu ditanamkan dari diri kader PMII adalah action (aksi nyata) untuk mewujudkan harapan-harapan yang diinginkan.

“Apa yang dinginkan, kerjakan. Yang penting mulai dulu, baru memikirkan langkah-langkahnya. Akan lebih baik lagi, kita sudah menyusun rencana dan strategi atas apa yang kita inginkan sebelum melakukan action,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Kalsel Khairul Umam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengkonsolidasi organisasi dalam memaknai Harlah PMII ke-61, sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antar kader, pengurus, dan alumni.

Ketua pelaksana, Al Amin menyampaikan kegiatan ini sekaligus buka puasa bersama.

“Diskusi sekaligus buka puasa mengambil berkah bulan Ramadan, tapi tetap dengan prokes yang ketat,” pungkasnya. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI