Rabu, 24 Juli 2024
BerandaKALSELBANJARMASINPolda Kalsel Gelar Lomba Jukung Baanam di Sungai Martapura, Peerat Hubungan Kemasyarakatan

Polda Kalsel Gelar Lomba Jukung Baanam di Sungai Martapura, Peerat Hubungan Kemasyarakatan

BANJARMASIN – Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel menggelar lomba jukung baanam, di Sungai Martapura, Kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Kamis (4/7) pagi.

Lomba ini dibuka langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarta, bersama unsur forum komunkasi pimpinan daerah pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Lomba ini dibuka langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, bersama unsur forum komunkasi pimpinan daerah (Forkopimda) pemerintah provinsi Kalimantan Selatan. Serta dihadiri oleh berbagai kalangan dan masyarakat.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam keterangannya Kapolda Kalsel mengungkapkan perlombaan Jukung Baanam ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78.

Dipilihnya lomba ini sesuai dengan instruksi Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk melaksanakan kegiatan yang mengedepankan kearifan lokal di Banjarmasin, yang merupakan Kota Seribu Sungai.

Antusias masyarakat pun terlihat menyambut adanya lomba yang digelar Polda Kalsel ini, hal itu dapat dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti lomba berjumlah 32 peserta/tim yang berasal dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Banjar.

Kapolda berharap dengan digelarnya lomba Jukung Baanam yang diinisiasi oleh Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Andi Adnan Syafruddin, S.H., S.I.K., M.M. selaku Ketua Pelaksana dapat menjaring atlet-atlet yang bias berprestasi ditingkat nasional.

Dalam lomba ini tim Ridho Ilahi keluar sebagai Juara 1, kemudian Juara 2 diraih tim Rimbatan S, Juara 3 tim Daffa Daffi dan Juara 4 dari tim Trobos.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Ir. Roy Rizali Anwar, S.T., M.T., dan Ketua DPRD Kalsel Dr. (H.C) H. Supian HK, S.H., M.H. sama-sama berharap kegiatan ini dapat menjaga dan mempererat hubungan kepolisian dengan masyarakat. (mckalsel/zy)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI