Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHPKK Dorong UMKM HST Go Internasional

PKK Dorong UMKM HST Go Internasional

BARABAI- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Hulu Sungai Tengah mendorong agar UMKM terus berkembang. Dengan cara meningkatkan kreativitas dan kualitas produksi barang.
PKK Dorong UMKM HST Go Internasional

BARABAI- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Hulu Sungai Tengah mendorong agar UMKM di HST terus berkembang. Dengan cara meningkatkan kreativitas dan meningkatkan kualitas produksi barang.

Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang menjelaskan apa yang diolah UMKM di HST sudah sangat bagus contohnya pemanfaatan eceng gondok yang dijadikan kerajinan seperti tas dan lain-lain.

”PKK HST akan berperan aktif dalam pembinaan para UMKM. Saya berharap dengan peran kita ini UMKM terus semakin kreatif dan berkembang,” katanya, Senin (26/4).

Masih kata Cheri, dengan semakin berkembangnya UMKM di HST. Diharapkan produk mereka bisa dipasarkan hingga keluar daerah bahkan go internasional. Ini menjadi keinginan semua pelaku usaha menengah yang ada di HST.

“Jadi tidak hanya dimanfaatkan warga HST. Warga dari luar daerah juga bisa menggunakan produk UMKM dari Hulu Sungai Tengah,” harapnya.

Untuk mewujudkan itu, Cheri meminta dukungan dan kerja sama semua pihak untuk bersinergi mendongkrak UMKM yang ada di HST. “Ini PR dan kita harus sama-sama semangat untuk meningkatkan dan mengembangkan produk dari UMKM kita,” pungkasnya. (jms)
Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang menjelaskan, apa yang diolah UMKM sudah sangat bagus. Contohnya pemanfaatan eceng gondok dijadikan kerajinan seperti tas dan lain-lain.

”PKK HST akan berperan aktif dalam pembinaan UMKM. Saya berharap dengan UMKM terus semakin kreatif dan berkembang,” katanya, Senin (26/4).

Dengan semakin berkembangnya UMKM di HST, diharapkan produk mereka bisa dipasarkan hingga keluar daerah, bahkan go internasional.

Untuk mewujudkan itu, Cheri meminta dukungan dan kerja sama semua pihak untuk bersinergi mendongkrak UMKM. “Ini PR dan kita harus sama-sama semangat untuk meningkatkan dan mengembangkan produk dari UMKM kita,” pungkasnya. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI