Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHPeringati Hari Lingkungan Hidup, Yayasan SMR Tanam Ribuan Pohon

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Yayasan SMR Tanam Ribuan Pohon

BARABAI – Sunting Malayang Rescue (SMR) melakukan upaya nyata pelestarian lingkungan alam Meratus. Yayasan ini menanam dan membagikan 1.000 batang pohon kepada masyarakat di Hari lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu (5/6).

Kegiatan tahun ini bertema ‘Kembalikan Hutan Kami’. Penanaman pohon dilakukan perdana di kawasan Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, dan diteruskan ke lingkungan wilayah alam Meratus lainnya.

“Kegiatan penanaman pohon menjadi salah satu program yayasan kami di bidang lingkungan. Di momen memperingati hari lingkungan hidup sedunia,” kata Ketua Yayasan Sunting Melayang Rescue, Syarif.

Syarif menambahkan aksi perdana penghijauan Meratus oleh SMR ini didominasi dengan tanaman jengkol. “Karena tanaman tersebut pada nantinya juga akan memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Gerakan penanaman pohon ini juga diikuti oleh aktivis lingkungan Berry Nahdian Forqan.

Berry menjelaskan pentingnya penghijauan kembali di wilayah Meratus. “Sebab tutupan lahan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang semakin berkurang juga menjadi dasar aksi ini. Sehingga gerakan ini menjadikan penanaman pohon sebagai aksi nyata melindungi kawasan Meratus,” jelasnya. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI