Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELPengurus HKTI Tabalong Dibentuk

Pengurus HKTI Tabalong Dibentuk

TANJUNG – H Norhasani melakukan gerak cepat membentuk kepengurusan inti setelah ditunjuk oleh pengurus provinsi sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Tabalong.

“Pembentukan susunan pengurus ini sebagai langkah awal eksistensi HKTI di Tabalong,” kata Norhasani. Ia juga menyampaikan pembentukan pengurus ini juga untuk memperkuat fondasi organisasi HKTI.

Pembentukan pengurus HKTI Tabalong melibatkan sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda, serta pensiunan PNS, dan perwakilan masyarakat petani dari seluruh kecamatan yang ada di Tabalong.

Norhasani mengharapkan pengurus yang telah terpilih dapat menjadi penggerak motor untuk memajukan sektor pertanian di wilayahnya masing-masing. Dengan begitu apa yang menjadi tujuan HKTI Tabalong untuk mempertahankan ketahanan dan kemandirian pangan, serta kesejahteraan petani dapat terwujud.

“Tentunya kita akan selalu berkordinasi dan dengan instansi terkait dalam menjalankan roda organisasi HKTI Tabalong,” jelasnya.

Terkait kapan para pengurus yang telah terpilih akan dilantik, Norhasani mengatakan masih akan berkoordinasi dengan pengurus HKTI Kalsel.

“Kami akan mengirimkan daftar pengurus yang telah terpilih ke HKTI Kalsel. Setelah menerima SK kepengurusan, kami akan adakan pelantikan,” pungkasnya. (mid)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI