Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELBANJARMASINPemko Banjarmasin Tinjau Eks Arena Bermain Mitra Plaza

Pemko Banjarmasin Tinjau Eks Arena Bermain Mitra Plaza

BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama jajaran melakukan pemantauan lokasi eks arena bermain Mitra Plaza, Selasa (16/4).

Ibnu Sina mengatakan keinginannya yaitu lokasi tersebut disambung dengan Siring Sungai Baru diseberang jembatan Pangeran Antsari.

“Jadi tidak perlu tiang pancang, tinggal dilengkung saja ditaruh jembatan agar bisa akses,” ucap Ibnu.

Namun untuk akses dari area bermain menuju Swisbell Hotel, Pemko banjarmasin akan memikirkan lebih lanjut agar menghasilkan opsi yang memungkinkan.

“Apakah nanti dibikin Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) atau underpass seperti jembatan terapung di bawah Jembatan Dewi,” katanya.

Ia menambahkan, jika dibangun JPO, harus ada izin Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional karena lokasi di atas Jalan Nasional.

“Selain itu JPO juga perlu dikaji seperti standart ketinggian untuk jembatan yang dibangun agar bisa dilintasi beberapa jenis kendaraan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengatakan, pihaknya perlu melakukan kajian dan evaluasi lagi terhadap lokasi eks arena bermain.

Terkait anggarannya, Dinas PUPR kota Banjarmasin belum bisa memastikan, karena harus menunggu hasil evaluasi. (mcbjm/ms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI