Kamis, 20 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARBARUPemko Banjarbaru Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Kedutaan Palestina

Pemko Banjarbaru Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Kedutaan Palestina

Banjarbaru – Pemerintah Kota Banjarbaru menyatakan kepedulian atas bencana kemanusiaan di Palestina. Hal itu dinyatakan langsung Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Ia juga memberikan bantuan kemanusian untuk Palestina. Dana yang terkumpul dari masyarakat Kota Banjarbaru, mulai dari ASN, pelajar hingga perkumpulan masjid diserahkan kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Alshun di Jakarta, Sabtu (25/11) lalu.

Dana bantuan ini juga diperoleh melalui kegiatan aksi bela Palestina. Masyarakat Kelurahan Sungai Ulun mengadakan pasar yang hasil penjualannya dihibahkan untuk bantuan dana kemanusiaan. Total dana bantuan yang terkumpul mencapai Rp 500.309.300.

Aditya mengatakan, lewat penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut, sekaligus bentuk pernyataan tegas Palestina tidaklah sendiri. Ia mendeklarasikan Banjarbaru akan selalu ada untuk masyarakat Palestina.

“Warga Palestina tidak berdiri sendiri, salah satunya warga Banjarbaru selalu ada untuk masyarakat Palestina. Dan kami mengucapkan simpati serta duka cita atas banyak meninggalnya warga di sana,” ucapnya.

Aditya berharap bantuan dari Banjarbaru dapat bermanfaat bagi masyarakat Palestina. Baik itu untuk kebutuhan pangan, obat-obatan, perlengkapan rumah sakit dan kebutuhan lainnya.

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM. Alshun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Banjarbaru.

Ia juga meminta doa agar agresi militer israel di gaza ini bisa selesai dan mereka bisa hidup secara damai. (humas/mcbjb/spn)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI