Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELBANJARBARUPDI Perjuangan Banjarbaru gelar Rakercab, Solidkan Barisan dan Sasar Perekrutan Generasi Milenial

PDI Perjuangan Banjarbaru gelar Rakercab, Solidkan Barisan dan Sasar Perekrutan Generasi Milenial

BANJARBARU – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Banjarbaru menggelar rapat kerja cabang (Rakercab), Sabtu (1/5).

Acara ini dihadiri Wakil Ketua DPD PDIP Kalsel Wartono, Ketua DPC dan juga sekaligus Wakil Wali Kota Banjarbaru, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarbaru Windi Novianto dan Anggota DPRD Fraksi PDIP serta pengurus dan kader lainnya.

Wartono menyatakan, rakercab ini merupakan rangkaian agenda partai menuju rakernas yang akan dilaksanakan dengan tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat”.

Ia menyampaikan agar kader PDI Perjuangan menjaga soliditas partai dan menjaga wibawa partai.

Dalam laporan program kerja, Wartono menyampaikan struktur kepengurusan dari tingkat PAC dan ranting sudah 100% terbentuk. Saat ini dalam ptoses penunjukan koordinator anak ranting di tingkat RW.

Selain itu, badan dan sayap partai seperti Taruna Merah Putih, Banteng Muda Indonesia, Baguna, Badiklat, BSPN, Bapilu, dan Badan Bantuan Hukum, telah terbentuk.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarbaru Windi Novianto mengatakan rakercab bertujuan untuk memperkuat basis partai dan laporan pelaksanaan konsolidasi partai, serta sekaligus utk evaluasi kinerja.

“Hasil rekomendasi rakercab bersifat internal dan akan dibawa pada Rakerda PDI Perjuangan Kalsel dan dilanjutkan ke pusat,” ucapnya.

Dalam laporan DPC, target partai melakukan perekrutan generasi milenial dan gen Z untuk pemilih pemula. Saat ini PDI Perjuangan Banjarbaru telah membentuk komunitas juang untuk anak muda, yaitu Komunitas Banteng Milenial. Aneka kegiatan dan aspirasi anak muda juga dibuka.

Windi yakin, jumlah kursi di DPRD Banjarbaru akan meningkat pada 2024 mendatang. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI