Senin, 15 April 2024
BerandaSPORTOLAHRAGALiverpool Permalukan MU di Old Trafford

Liverpool Permalukan MU di Old Trafford

RETORIKABANUA.ID, MANCHESTER – Manchester United kalah 2-4 dari Liverpool pada laga tunda Liga Inggris di Old Trafford, Jumat 14 Mei 2021 dini hari Wita.

Sebelumnya, pertandingan Manchester United melawan Liverpool seharusnya berlangsung pada Minggu 2 Mei 2021 waktu setempat.

Akhirnya dibatalkan setelah fans Manchester United melakukan protes besar-besaran dan masuk ke dalam stadion.

Dalam pertandingan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menguasai bola sebanyak 53 persen sementara Liverpool hanya 47 persen.

Kedua tim sama kuat dalam urusan menciptakan peluang, dengan sama-sama melepas 17 tembakan.

Bedanya, Liverpool lebih banyak menghasilkan shots on target ke gawang Manchester United.

Mohamed Salah dkk, mencatat delapan tembakan tepat sasaran, sementara Manchester United hanya tiga.

Jalannya pertandingan
Manchester United nyaris membuat gol pada menit ke-5. Kiper Liverpool, Alisson Becker, berdiri maju dari gawangnya.

Alisson salah memberi bola, ia salah mengoper bola hingga mengenai kaki Edinson Cavani yang berada di area kotak penalti The Reds.

Cavani melepaskan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Liverpool masih bisa bernapas lega karena bola sepakan pemain asal Uruguay itu hanya melebar ke sisi kiri gawang Allison.

Gol yang ditunggu tuan rumah datang pada menit ke-11. Tendangan kaki kanan Bruno Fernandes menyambut umpan Aaron Wan-Bissaka sukses mengecoh lini belakang Liverpool dan Allison Becker.

Gol tersebut merupakan torehan ke-28 Bruno Fernandes untuk Manchester United pada musim 2020-2021.

Bruno Fernandes menjadi gelandang Liga Inggris paling produktif dalam satu musim. Pemain asal Portugal tersebut memecahkan rekor gol Frank Lampard, mantan gelandang Chelsea.

Lampard mencetak 27 gol untuk The Blues pada musim 2009-2010.

Diogo Jota nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-23 tetapi belum beruntung.

Tembakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti masih bisa diselamatkan Dean Henderson.

Eric Bailly menjatuhkan Nathaniel Phillips di kotak terlarang saat berebut bola dua menit setelah peluang Jota.

Wasit Michael Oliver sempat menunjuk titik putih karena pelangggaran Bailly tersebut.

Namun, ia mengubah keputusannya setelah melihat rekaman pertandingan via VAR.

Akhirnya menit ke-34, Diogo Jota menyamakan kedudukan. Golnya bermula dari sepak pojok Andrew Robertson yang ditepis oleh Dean Henderson.

Roberto Firmino membalikkan skor saat pertandingan memasuki injury time. Tandukannya merobek gawang Setan Merah yang tidak bisa dihalau Henderson.

Gol tersebut mengakhiri puasa gol Firmino selama 12 pertandingan Liga Inggris sekaligus menutup jalannya laga babak pertama.

Firmino kembali menjadi mimpi buruk pertahanan Manchester United. 

Gol ketiga Liverpool bermula dari aksi Trent Alexander-Arnold di sisi kanan kotak penalti Manchester United.

Ia melepaskan tembakan ke arah gawang Henderson setelah menerima umpan Firmino.

Bola yang ditepis jatuh ke kaki Firmino yang sudah menunggu di tengah kotak penalti.  Tanpa kesalahan ia menaklukkan Henderson dengan tendangan kaki kanan.

Diogo Jota nyaris kembali mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-59. Tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti kali ini hanya membentur tiang gawang. 

Marcus Rashford memperkecil ketertinggalan Manchester United pada menit ke-68. 

Setelah menerima umpan dari Edinson Cavani, Rashford berlari menjauhi kejaran bek-bek Liverpool menuju kotak penalti tim tamu. 

Ia lalu menembak bola dengan kaki kiri ke arah kanan bawah gawang Alisson.  

Rashford kini sudah mencetak total lima gol melawan Liverpool di Old Trafford dalam lima pertandingan terakhir saat ia diturunkan. 

Total, Rashford juga sudah mencetak 50 gol untuk Man United di kandang pada semua kompetisi. 

Bruno Fernandes nyaris memaksakan keadaan imbang pada menit ke-79. 

Namun, tendangan kaki kanan yang ia lesakkan dari luar kotak penalti melambung di atas gawang Liverpool. 

Penderitaan Manchester United semakin bertambah pada menit ke-89. Mohamed Salah membuat Dean Henderson memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat. 

Gol tersebut mengunci kemenangan Liverpool dengan skor 4-2. Kemenangan ini juga membuka peluang asuhan Juergen Klopp lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

“Ini adalah Pertarungan hebat, permainan bagus, seperti seharusnya dalam dipertandingan derbi. Kemenangan pertama bagi kami di Old Trafford sejak saya di Liverpol,” pungkas Klopp kepada Sky Sports.

Kami berjuang keras dan kami pantas menang. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan timnya pantas menang. Ini kemenangan luar biasa 4-2 atas Manchester United di Liga Premier.

“Kami masih dalam perlombaan. Hanya itu yang bisa kami lakukan malam ini. Kami melakukan itu dan sekarang kami memiliki periode yang sangat intens, dengan tiga pertandingan dalam satu minggu. Kami harus pulih dengan cepat dan kemudian bermain lagi,” ujar manajer Liverpool tersebut. (wal)

Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): 26-Dean Henderson; 29-Aaron Wan-Bissaka, 3-Eric Bailly (31-Nemanja Matic 86′), 2-Victor Lindelof, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 17-Fred (11-Mason Greenwood 63′); 10-Marcus Rashford, 18-Bruno Fernandes, 6-Paul Pogba; 7-Edinson Cavani 
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 47-Nathaniel Philips, 46-Rhys Williams, 26-Andrew Robertson; 5-Georginio Wijnaldum (Curtis Jones 74′), 3-Fabinho, 6-Thiago Alcantara; 11-Mohamed Salah (76-Neco Williams 90+2′), 9-Roberto Firmino, 20-Diogo Jota (Sadio Mane 74′)
Pelatih: Juergen Klopp

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI