Minggu, 21 Juli 2024
BerandaSPORTOLAHRAGALibas Everton, Man City Menuju Semifinal FA

Libas Everton, Man City Menuju Semifinal FA

Manchester City berasil melaju ke babak semifinal Piala FA musim 2020/2021. Hasil itu didapat usai Man City berhasil melibas Everton dengan kemenangan skor 2-0.

Pasukan Pep Guardiola mendapat gol pertama pada menit ke-84 lewat Ilkay Gundogan. Sementara, gol kedua dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit-menit jelang pertandingan usai.

Babak Pertama
Everton langsung menyerang lewat aksi Calvert-Lewin di awal lagi. Sementara, Man City mengandalkan kecepatan Foden dan Sterling untuk memberikan tekanan.

Pada menit ke-18, Man City punya peluang dari kerja sama Gundogan dan Sterling. Hanya saja, eksekusi Sterling ke kiri bawah gawang Everton masih bisa digagalkan penjaga gawang Joao Virginia.

Walau mendapat tekanan, lini belakang Everton tampil cukup solid. Duet Ben Godfrey dan Yerry Mina membuat Gabriel Jesus tidak banyak mendapat peluang emas.

Everton nyaris mencetak gol satu menit sebelum waktu normal babak pertama usai. Mina menyundul umpan Lucas Digne dan kiper Zack Steffen sudah tidak berdaya. Namun, masih ada Zinchenko yang menyelamatkan gawang Man City. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Babak Kedua
Baru empat menit babak kedua berjalan, The Citizens kembali mendapatkan peluang lewat Raheem Sterling. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti melambung terlalu tinggi.

Sepuluh menit kemudian, Sterling lagi-lagi membuang peluang. Tembakan kerasnya dari kotak penalti gagal menjebol gawang Everton berkat penyelamatan gemilang kiper Joao Virginia.

Menit ke-66, giliran Phil Foden yang gagal membawa City unggul setelah tembakannya dari dalam kotak penalti masih melenceng di sisi gawang The Toffees.

Buntunya serangan membuat Pep Guardiola menarik keluar Raheem Sterling untuk digantikan Kevin de Bruyne di menit ke-80.

Empat menit kemudian, gol yang ditunggu akhirnya tiba. Tembakan keras Aymeric Laporte membentur mistar gawang dan disambut sundulan Ilkay Gundogan ke gawang kosong. Skor 1-0 untuk Manchester City.

Gol Ilkay Gundogan membuat City tampil lebih semangat. Akibatnya, di menit ke-90 mereka berhasil menambah satu gol lagi setelah umpan panjang Rodri diselesaikan dengan baik oleh Kevin de Bruyne dari dalam kotak penalti.

Pemain Everton sempat memprotes karena menganggap ada pelanggaran yang tercipta dalam proses gol tersebut, namun wasit pada akhirnya tetap mengesahkannya.

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. Manchester City mengalahkan Everton dan melaju ke semifinal Piala FA, sekaligus menjaga asa meraih quadruple. (nel)

Susunan pemain:
Everton (3-4-1-2): Virginia; Holgate, Mina, Godfrey; Coleman, Gomes, Allan, Digne; Sigurdsson; Calvert-Lewin, Richarlison.

Man City (4-3-3): Steffen; Walker, Dias, Laporte, Zinchenko; Silva, Fernandinho, Gundogan; Sterling, Jesus, Foden.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI