Jumat, 19 April 2024
BerandaSPORTOLAHRAGAKrisis Finansial, Inter Tumbalkan Lukaku

Krisis Finansial, Inter Tumbalkan Lukaku

RETORIKABANUA.ID, MILAN – Inter Milan belum bisa lepas dari persoalan krisis finansial di tengah pandemi virus corona. Demi kestabilan klub, mereka berencana melepas Romelu Lukaku di musim panas nanti.

Seperti halnya klub-klub Eropa lainnya, Inter juga terdampak sekali dengan badai pandemi Covid-19 ini. Tanpa pemasukan dari penjualan tiket dan juga merchandise klub, Inter mengalami kesulitan keuangan.

Bahkan para pemain sempat tidak gajian beberapa bulan, sebelum akhirnya dilunasi bulan ini. Ditambah lagi Inter juga sempat menunggak cicilan transfer Achraf Hakimi ke Real Madrid.

Suning Group sebagai pemilik Inter Milan bahkan sudah menutup klubnya di Liga Super China Jiangsu FC karena persoalan finansial juga. Baru-baru ini Suning juga meminjam 200 juta paun atau sekitar Rp 4 triliun kepada Goldman Sachs.

Meski demikian, jumlah tersebut rupanya belum cukup untuk menguatkan finansial Inter yang diprediksi akan kehilangan 120-140 juta euro musim ini. Dikutip Corrierre della Sport, Inter butuh menjual satu atau dua pemain topnya musim panas nanti untuk mengatasi masalah itu.

Melihat skuat Nerazzurri saat ini, maka aset yang paling berharganya adalah duet penyerang Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Tapi, Inter tentu tak mau kehilangan keduanya dan memilih menjual salah satunya.

Kabarnya, penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku yang akan dikorbankan musim panas nanti, mengingat dia sudah jadi incaran klub-klub besar seperti Chelsea dan Manchester City. Inter juga sudah mematok harga Lukaku senilai 120 juta euro (Rp 2 triliun) bagi klub yang menginginkan tandatangan penyerang Belgia tersebut.

Sebenarnya kontrak Romelu Lukaku bersama Inter Milan, bisa dibilang masih cukup lama, 30 Juni 2024 baru berakhir. Tetapi, untuk menstabilkan finansial klub Nerazzurri sepertinya harus melepas Lukaku di musim panas nanti.

Keputusan ini tentu sangat berat untuk Nerazzurri yang begitu mengandalkan pemain 27 tahun tersebut dalam dua musim terakhir. Romelu Lukaku sudah bikin 59 gol dari 85 pertandingan bersama Inter Milan di semua kompetisi.

Keberhasilan Inter Milan memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan enam poin atas rival sekota mereka, AC Milan, tak lepas dari ketajaman Lukaku yang bikin 19 gol di Serie A.

Jika kondisi klub masih belum membaik, Inter dikabarkan juga siap melepas beberapa pemain inti mereka, seperti Nicolo Barella, Stefan de Vrij, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen, dan Milan Skriniar. (wal)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI