Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELBANJARBARUKotak Suara Dikawal Ketat Aparat

Kotak Suara Dikawal Ketat Aparat

retorikabanua.id, BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru sudah menerima pengiriman logistik Pilkada 2020. Item berupa kotak suara yang akan digunakan pada pelaksanaan Pilwali Banjarbaru dan Pilgub Kalsel, 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat mengungkapkan, kotak suara itu telah diterima pada Senin (2/11). Jumlah logistik mencapai ribuan kotak suara.

Logistik tersebut diterima langsung oleh jajaran KPU Kota Banjarbaru. Tak lupa turut menyaksikan dari Bawaslu dan Polres Banjarbaru “Kami telah menerima pengiriman logistik Pilkada 2020 dengan jumlah 1.112 buah kotak suara,” ujarnya.

Adapun ribuan kotak suara yang diterima itu terbagi untuk dipergunakan pada Pilwali Banjarbaru dan Pilgub Kalsel. Lebih rincinya, untuk Pilgub sebanyak 556 buah dan untuk Pilwali sebanyak 556 buah.

Hegar mengungkapkan, pengiriman logistik dilakukan melalui jasa ekspedisi yang dikawal ketat oleh aparat Kepolisian sejak dari Banjarmasin menuju Banjarbaru. Logistik ini merupakan pengiriman dari KPU Kalsel sejak tanggal 1 November.

“Kotak suara yang sudah kita terima ini langsung dimasukkan ke dalam gudang penyimpanan. Sebelum dirakit, kotak surat akan dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri,” pungkasnya. (mrf)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI