Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI UTARAKomunitas dan Relawan HSU Serahkan Bantuan Setengah Miliar untuk Palestina

Komunitas dan Relawan HSU Serahkan Bantuan Setengah Miliar untuk Palestina

AMUNTAI – Komunitas dan relawan solidaritas peduli Palestina menyerahkan hasil penggalangan dana (Galda) kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel untuk disalurkan ke Palestina di Siring Patung Itik Amuntai, Selasa (25/5).


Dalam penyerahan donasi tersebut, hadir Bupati HSU H Abdul Wahid, Ketua DPRD Almien Ashar Safari, Sekda Muhammad Taufik, Wakapolrea HSU, perwakilan Dandim/1001 Amuntai, perwakilan ACT Kalsel, serta seluruh gabungan relawan dan komunitas.
Adapun aksi penggalangan dana yang dilaksanakan dari tanggal 17-23 Mei 2021 tersebut, para relawan menggelar aksinya di dua lokasi yang berbeda yakni di kawasan perempatan Jembatan Paliwara dan perempatan Jalan Banua Lima. Total donasi yang diserahkan berjumlah Rp 547.608.400.


Bupati HSU Abdul Wahid berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan rezeki dan turut andil dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada saudara di Palestina yang saat ini sangat memerlukan bantuan dan kedermawanan.
“Semoga bantuan dan donasi yang telah kita salurkan dan upaya upaya yang telah dilakukan oleh semua relawan dan komunitas HSU menjadi bagian dari jihad kita. Semoga menjadi amal ibadah dan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” ucap Abdul Wahid.


Koordinator Lapangan Galda Muhammad Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berdonasi dan seluruh relawan yang terlibat.

“Ucapan terima kasih kepada Pemkab HSU yang telah memberikan izin kepada kita melaksanakan aksi solidaritas. Dan juga terima kasih kepada seluruh masyarakat yang menyumbang, serta kepada relawan yang terlibat selama satu pekan ini,” kata pria yang biasa disapa Buya Yusuf. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI