Rabu, 27 September 2023
BerandaHUKUMKebutuhan Sehari-hari Kurang, MA, Petani di HST Pilih Edarkan Sabu

Kebutuhan Sehari-hari Kurang, MA, Petani di HST Pilih Edarkan Sabu

BARABAI- Penghasilan sebagai petani ternyata tidak bisa menutupi kebutuhan sehari-hari. MA (31) misalnya, justru memilih jalan pintas menjadi pengedar sabu demi menutup kekurangan itu.

Akibat perbuatannya warga Desa Bangkal Kecamatan Labuan Amas Selatan ini harus berurusan dengan jajaran Sat Res Narkoba Polres HST.

Ia diringkus Tim Opsnal John Lee Cs yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Lamris Manurung, Rabu (3/2).

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka sempat kabur ke sawah di belakang rumahnya. Lalu kami melakukan pengejaran dan berhasil meringkus,” kata Kasat Narkoba Polres HST AKP Lamris Manurung.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 11 paket sabu siap edar dengan harga yang bervariasi. “Ada yang harga 150 ribu, 200 ribu, 300 ribu dan lain-lain. Paket ini disimpan di rak piring di dapur rumah. Kalau ditotal 2,87 gram,” lanjutnya.

MA (31) sekarang mendekam di tahanan Polres HST. Kasus ini masih didalami untuk dikembangkan. Sebab tersangka mengaku baru satu bulan bekerja mengedarkan sabu di daerah ini.

“Tapi penyidik tak semudah itu percaya. Kami meyakini yang bersangkutan sudah lama bermain,” pungkasnya.

Tersangka dapat dijerat dengan pasal 114 ayat 1 sub 112 Ayat 1, UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotiba. Ancaman hukumannya minimal 4-5 tahun hukuman dan maksimal 15 tahun penjara. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI