Rabu, 24 Juli 2024
BerandaKALSELBANJARMASINKapolresta Cup 2024 Antar Pelajar, Walikota: Lahirkan Bibir-Bibit Atlet Voli

Kapolresta Cup 2024 Antar Pelajar, Walikota: Lahirkan Bibir-Bibit Atlet Voli

BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, bersama Kapolresta Banjarmasin KBP Sabana Atmojo, S.I.K dan Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko membuka secara resmi Turnamen Voli antar pelajar bertajuk Kapolresta Cup 2024 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, di Gor Hasanuddin HM, Jalan Pangeran Antasari, Kamis (20/6).

Ibnu Sina menyambut baik terselenggaranya turnamen tersebut. Ia juga turut mengapresiasi Polresta Banjarmasin yang pada momentum HUT Bhayangkara tahun ini kembali merangkul anak-anak muda melalui event olahraga.

“Tentunya hari Bhayangkara bukan hanya diperingati oleh Bhayangkara dan Bhayangkari saja tetapi juga masyarakat anak-anak muda, anak-anak sekolah terutama yang punya prestasi di bidang voli,” kata Ibnu.

Orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini berharap dari Turnamen Bola Voli Kapolresta Cup 2024 ini muncul bibit-bibit atlet yang berpotensi mengharumkan Banua di masa mendatang.

“Kita akan coba cari bibit-bibit unggul di bidang olahraga khususnya voli. Karena sebetulnya saya liat sebagian dari mereka ini memang atlet. Mudah-mudahan semakin berkembang, adanya event seperti ini pasti akan menambah semangat mereka untuk berlatih, meraih prestasi terbaik sebagai atlet yang profesional bahkan dan bisa mengharumkan nama Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Disamping itu, Kapolresta Banjarmasin KBP Sabana Atmojo menyebut bahwa turnamen antar pelajar ini merupakan ajang pengkaderan bagi bibit-bibit unggul khususnya atlet di bidang Voli.

Dirinya berpesan agar para atlet dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas selama turnamen berlangsung. “Terus berlatih dan asah kemampuan bola voli kalian, jangan berhenti sampai disini tingkatkan terus,” kata KBP Sabana.

Adapun turnamen tersebut diikuti sebanyak 16 tim pelajar dari SMA/SMK sederajat yang ada di kota Banjarmasin. Tak lupa, momen itu juga diselingi dengan deklarasi ikrar Pilkada Damai kota Banjarmasin yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. (mcbjm/sm)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI