Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARMASINKapolda: Polisi Tak Boleh Sakit

Kapolda: Polisi Tak Boleh Sakit

BANJARMASIN – Presiden Jokowi mengedepankan TNI/Polri dalam memerangi Corona. Makanya polisi dituntut selalu dalam kondisi sehat, alias tak boleh sakit.

“Jika tak sehat, siapa lagi yang menjadi pemandu dan teladan bagi masyarakat,” pesan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, di hadapan jajarannya, baru-baru tadi.

Rikwanto mengingatkan kepada personel jangan lengah, lalai dan menganggap remeh virus Corona. Saat ini pandemi belum berakhir, penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi.

“Mulai hari ini tidak ada kelengahan, kelalaian dan jangan under estimate atau menganggap remeh,” pinta mantan Kapolda Maluku Utara (Malut) ini.

Setahun lebih pagebluk melanda Kalsel, harus menjadi pembelajaran. Dia mengimbau
kepada seluruh prajuritnya agar menerapkan konsep bekerja dengan protokol kesehatan ketat 5M. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, serta kalau diperlukan terapkan work from home (WFH).

Jika ada anggota terdeteksi atau timbul gejala Covid-19, segera lakukan pemeriksaan lebih detail, agar bisa diambil tindakan medis cepat.

“Apabila ada masyarakat atau prajurit yang terpapar, yang harus dilakukan adalah menanamkan kepercayaan diri tinggi, semangat tinggi,” pungkas Rikwanto. (syl)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI