Rabu, 24 Juli 2024
BerandaSPORTOLAHRAGAKane Selamatkan Tottenham dari Kekalahan

Kane Selamatkan Tottenham dari Kekalahan

RETORIKABANUA.ID, LIVERPOOL – Saling balas gol terjadi saat Everton melawan Tottenham Hotspur. Laga berakhir imbang 2-2 usai Gylfi Sigurdsson dan Harry Kane mengemas brace untuk tim masing-masing.

Everton menjamu Tottenham Hotspur di Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB.

Laga berjalan ketat dari menit awal. Hal ini justru membuat kedua tim kesulitan untuk membuat peluang.

Ancaman pertama di laga ini dihadirkan Everton pada menit ke-23. James Rodriguez melepas umpan terukur kearah Richarlison di sisi kiri kotak penalti. Sepakan pemain asal Brasil ini kemudian masih mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

Empat menit berselang Tottenham mampu membuka keunggulan. Mendapatkan umpan silang dari sisi kanan, Harry Kane bisa meloloskan diri dari pengawalan Michael Keane.

Harry Kane bisa mengontrol bola dengan baik sebelum melepas sepakan voli terukur. Tottenham unggul 1-0.

Tertinggal lebih dulu atas tim tamu, Everton langsung merespon di menit ke-30. Mereka mendapat hadiah penalti setelah James yang hendak melakukan tembakan diganjal oleh Sergio Reguilon dari belakang.

Gylfi Sigurdsson menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor Everton. Ia mampu mengecoh Lloris untuk membawa Everton menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor bertahan sampai turun minum.

Dibabak kedua, Tottenham mengancam lebih dulu di menit ke-52. Son Heung-min lewat aksi individunya bisa melewati Keane. Namun, upayanya melepas tembakan dengan sigap masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Sigurdsson kembali menjadi mimpi buruk bagi The Lilywhites. Ia mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-62.

Berawal dari kerja sama apik Richarlison dan Seamus Coleman membongkar sisi kanan pertahanan Tottenham. Coleman melepas umpan tarik yang dengan baik disambar Sigurdsson. Everton berbalik memimpin 2-1.

Pada menit ke-69, kesalahan para pemain belakang Everton antara Keane dan Mason Holgate harus dibayar. Kane menghukum kesalahan dua bek tengah tuan rumah ini.

Usaha Keane menghalau umpan silang Erik Lamela justru mengenai Holgate. Bola liar langsung disambar oleh Kane untuk menaklukkan Pickford. Laga kembali menjadi imbang 2-2.

Kedua tim sama-sama memburu gol kemenangan di sisa laga. Namun, hingga peluit wasit berbunyi tanda berakhir pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor tetap 2-2.

Tambahan satu angka membuat Everton tetap di peringkat ke-8 dengan 49 angka. Sementara, Tottenham satu tingkat di atasnya dengan hanya berjarak satu angka. (wal)

Susunan Pemain Everton versus Tottenham Hotspur:

Everton: Jordan Pickford; Mason Holgate, Micheal Keane, Ben Godfrey, Lucas Digne; Tom Davies (Joshua King 89′), Allan; James Rodriguez, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi (Seamus Coleman 61′); Richarlison.

Tottenham: Hugo Lloris; Eric Dier, Toby Alderweireld, Joe Rodon; Serge Aurier, Tanguy Ndombele (Erik Lamela 64′), Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko, Sergio Reguilon (Lucas Moura 64′); Son Heung-min, Harry Kane (Dele Alli 90′).

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI