Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINKakanwil Bersilaturrahmi dengan Wabup Kotabaru

Kakanwil Bersilaturrahmi dengan Wabup Kotabaru

BANJARMASIN – Jajaran Kantor Kementerian Hukum dan Ham Kalsel bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, Selasa (25/5). Pada pertemuan itu, Kakanwil Tejo Harwanto membahas Desa Sadar Hukum, Perlindungan KI, serta sinergitas bersama antar instansi pemerintah.

Silaturrahmi berlangsung di ruang rapat wakil bupati. Jajaran Kemenkumham juga memberikan penguatan pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIA Kotabaru.

“Kita masih memiliki permasalahan over-crowded yang menjadi atensi bersama di Lapas Kotabaru. Kita akan berencana mengoprasikan Lapas Batu Licin sebagai salah satu solusi,” katanya.

Selain itu, kemenkumham memiliki rencana untuk mengaktifkan Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Kotabaru. “Kami akan kembali mengaktifkan eks gedung kantor Imigrasi yang dulu pernah beroperasi, mengingat tingginya angka lalu lintas WNA yang masuk melalui pelabuhan Kotabaru,” ucapnya.

Dalam pertemuan bersama Andi Rudi, kakanwil juga menyampaikan jika Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, termasuk Lapas Kotabaru sedang berproses membangun zona integritas untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Kami memohon dukungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, untuk peningkatan layanan kekayaan intelektual dan dukungan dalam rencana kita untuk membina desa sadar hukum yang kedepannya akan didampingi dan dibina oleh penyuluh hukum Kanwil Kemenkumham Kalsel,” imbuh Ngatirah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru Andi Rudi Latif mengapresiasi rencana itu. “Kita menyambut baik upaya yang dilakukan oleh kemenkumham, khususnya dalam mengembangkan pelayanan bagi masyarakat Kotabaru,” ucapnya. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI