Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARMASINGatriwara Kalsel Gelar Pasar Murah Ramadhan

Gatriwara Kalsel Gelar Pasar Murah Ramadhan

BANJARMASIN – Pasar Murah Ramadhan digelar di “Rumah Banjar”, sebutan Gedung Dewan Kalsel, Sabtu (24/4). Sedikitnya 40 meja disediakan untuk pelaku UMKM dengan aneka jualan dengan harga merakyat. Acara ini digelar Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) DPRD Kalsel.

Berbagai bahan kebutuhan pokok dijual di sini. Ada beras, gula, tepung terigu, telor, minyak goreng, ikan, sayuran, serta berbagai barang keperluan rumah tangga lain. Bahkan, alat kecantikan perempuan pun tersedia.

Gelar kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Baik yang berjualan atau warga yang datang wajib pakai masker dan mencuci tangan.

Sanita dari Gatriwara DPRD Kalsel mengatakan, kegiatan pasar murah sengaja digagas untuk memberikan kemudahan akses bahan pangan dengan harga murah kepada warga. masyarakat.

Pandemi COVID-19, kata istri Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin atau Bang Dhin ini, berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Utamanya dari segi perekonomian.

“Apalagi, selama Ramadhan ada kecenderungan naiknya harga jual bahan pokok. Sebagai bentuk kepedulian, Gatriwara Kalsel hadir membantu warga,” ucapnya.

Selain pasar murah, kegiatan ini juga dalam rangka memeringati Hari Kartini, 21 April. Tema yang diusung, “Mari Kita Tingkatkan Pemberdayaan dan Peran Perempuan dalam Pembangunan Banua”.

Sekretaris Gatriwara DPRD Kalsel Emilda Khairani mengatakan, acara ini digelar sebagai solidaritas dalam membantu sesama.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri di Dinas Perdagangan Kalsel Dina Aulia Mangkusari menyebut, ada kurang lebih 40 para UMKM dan distributor yang ikut berkontribusi dalam pasar murah ini.

“Terima kasih kepada para pelaku usaha dan distributor yang bergabung sebagai penyedia kebutuhan masyarakat dalam kegiatan pasar murah kali ini. Mudah-mudahan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini memberikan manfaat bagi warga,” katanya. (timhumasdprd/sar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI