Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI UTARACegah Penyalahgunaan Narkotika, BNN HSU Sosialisasi ke Anak Sekolah

Cegah Penyalahgunaan Narkotika, BNN HSU Sosialisasi ke Anak Sekolah

AMUNTAI – Dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekolah, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Sosialisasi Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba, di Aula Diayana.

Kegiatan yang akan dilaksanakan 10 hari dari tanggal 18 Mei sampai 31 Mei, diikuti oleh 10 pelajar yang mewakili 5 sekolah.

Adapun 5 sekolah tersebut, 3 perwakilan dari sekolah menengah atas yaitu SMAN 1 Amuntai, MAN 1 Amuntai dan SMKN 1 Amuntai, sedangkan 2 dari sekolah menengah pertama diwakili oleh SMPN 1 Amuntai dan Madrasyah Tsanawiyah 2 Amuntai.

Narasumber yang dihadirkan BNNK HSU dari kegiatan tersebut yang melibatkan lintas terkait. Di antaranya Polres HSU, Kejaksaan Negeri, Kementerian Agama, Dinas Pendidikan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Psikolog.

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan semakin banyak remaja yang kita libatkan dalam kegiatan BNN,” kata Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten HSU Rusmiati, Sabtu (22/5) tadi. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI