Senin, 24 Juni 2024
BerandaTRENDANAK MUDAAmong Us, Ketika ‘Fitnah’ dan ‘Membunuh’ Menjadi Seru

Among Us, Ketika ‘Fitnah’ dan ‘Membunuh’ Menjadi Seru

retorikabanua.id, BANJARMASIN – Kemajuan teknologi membuat kreativitas semakin berkembang, seperti di video game online. Kecanggihan smartphone membuat sektor ekonomi kreatif pop culture bertumbuh pesat.

Developer-developer saling berlomba meluncurkan game terbaik buat konsumen. Video game saat ini menjadi komoditas yang menggoda untuk meraup pundi-pundi uang.

Salah satbang sedang digandrungi kawula muda kini adalah Among Us. Game smartphone yang diluncurkan Innersloth LLC, 15 Juni 2018 lalu. Grafik game ini sebenarnya sangat sederhana dengan kapasitas yang sangat ringan di gawai. Namun didukung animasi lucu.

Hanya dengan menyediakan memori sekitar 68 MB, game ini bisa diakses di semua smartphone, tanpa memerlukan spesifikasi khusus.

Salah satu penggemar game ini Saleh (15). Dia biasanya bermain dengan teman sekelasnya. Remaja ini mengaku selama pandemi, dia lebih memilih bermain game untuk menghilangkan penat.

“Bosan juga di rumah terus, tugas yang dikasih guru juga banyak. Membuang jenuh, kita main ini (Among Us) untuk refreshing,” ujarnya.

Among Us yang dimainkan secara multiplayer, memungkinkan bermain bersama teman-temannya. “Kita bikin grup chat di aplikasi discord, jadi servernya bisa ketemu sesama teman. Ada fitur microphone juga. Jadi bisa sekalian ngobrol selagi main,” jelas anak kelas dua Aliyah ini.

Game ini mengajak berimajinasi sebagai awak kapal ruang angkasa (crewmates) yang harus mengerjakan berbagai misi. Di tengah awak kapal tersebut ada pembunuh berantai (impostor) yang siap menggagalkan misi dan membunuh semua crewmates.

Setiap ditemukan mayat awak kapal, para kru berkumpul dan memutuskan siapa yang menjadi pengkhianat di antara mereka. Kru kapal tidak ada yang tahu siapa yang menjadi pembunuh, kecuali pembunuh itu sendiri.

Kru kapal yang berkumpul, nanti akan bersidang dan adu argumen. Siapa yang dituduh menjadi impostor dan kemudian mengusir yang tertuduh ke luar angkasa. Permainan berakhir ketika salah satu pihak memenangkan permainan.

Walaupun sudah dirilis pada 2018, tetapi saat pandemi Covid-19, game ini tetap melejit. Hingga saat ini, Among Us memuncaki peringkat 1 game paling popular di smartphone dan diunduh 100 juta lebih pengguna. Permainan video ini dapat diakses secara gratis di laman Playstore. (has)

Sumber : Innersloth.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI