Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELBANJARBARUAjang UMKM Novotel - GKN Kalsel Disambut Antusias

Ajang UMKM Novotel – GKN Kalsel Disambut Antusias

BANJARBARU – Ajang UMKM 2021 kerja sama Novotel Banjarmasin Airport dan GKN Kalsel resmi dibuka Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, Selasa (8/6).

Ada 70 UMKM se Kalimantan Selatan meramaikan kegiatan yang dihelat di Novotel Banjarmasin Airport pada 8 Juni sampai 31 Juli 2021 mendatang. Mulai produk kerajinan, makanan, minuman, pakaian, masker, dan industri kreatif lainnya.

Wartono menyampaikan apresiasi kepada Novotel yang sudah memfasilitasi teman-teman UMKM untuk bisa mempromosikan produk-produknya.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus. Kesempatan emas bagi UMKM lokal untuk bisa meningkatkan usahanya. Semoga bisa menambah geliat UMKM Banua di pasar nasional hingga internasional,” ucap Wartono.

GM Novotel Banjarmasin Airport Wenny Tendean menjelaskan, ajang UMKM 2021 adalah rangkaian gerakan nasional program penawaran dan campaign Rediscover Indonesia – ACCOR.

“Ini merupakan dukungan kami, khususnya Novotel Banjarmasin Airport untuk memajukan UMKM lokal untuk go nasional dan internasional,” ucapnya ketika ditemui RetorikaBanua.id, kemarin.

Anggota GKN Hulu Sungai Tengah, Yance bersyukur ada pihak yang peduli dengan UMKM Kalsel. Sebab, selama pandemi Covid-19 geliat UMKM Banua mengalami penurunan.

“Kami UMKM dalam satu tahun terakhir kekurangan event seperti ini untuk mempromosikan produk-produk. Tentu bersyukur ada ajang UMKM 2021. Semoga ke depan semakin banyak dan rutin event untuk kami para UMKM,” harapnya. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI