Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARBARU25 Anggota PPK Resmi di Lantik, Walikota dan Ketua KPU Banjarbaru Berikan...

25 Anggota PPK Resmi di Lantik, Walikota dan Ketua KPU Banjarbaru Berikan Pesan Integritas dan Profesionalisme

BANJARBARU – Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Banjarbaru resmi dilantik pada Kamis malam (16/5).

pelantikan ini berlangsung di Namira Paradise Garden Banjarbaru dan dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin, yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Banjarbaru, Abdul Basid.

Acara pelantikan dimulai dengan pengucapan sumpah/janji oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Banjarbaru terpilih yang dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru, Rozy Maulana, serta disaksikan oleh pejabat pemerintah dan tamu undangan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan surat keputusan, yang menandai dimulainya tugas mereka dalam mempersiapkan dan mengawasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru tahun 2024.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin, yang dibacakan oleh Abdul Basid, ia menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Dalam bertugas, saudara-saudari dituntut untuk profesional, serta memiliki integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas, mengingat netralitas merupakan modal yang sangat penting,” ujarnya.

Aditya juga menekankan kepada PKK yang baru dilantik untuk mengambil langkah-langkah proaktif secepatnya dalam menjalankan tugas mereka agar lebih efektif dan efisien, sehingga dapat memastikan proses pemilihan berjalan dengan lancar dan tertib.

“PKK diharapkan secepatnya membangun komunikasi serta bekoordinasi dan melakukan kerjasama aktif dengan para camat dan lurah di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Rozy Maulana mengimbau kepada para anggota PPK untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang yang tepat, dan layak untuk diperhitungkan. Ia menekankan pentingnya menunjukkan dedikasi dan kemampuan dalam menjalankan tugas-tugas mereka

“Bagi yang sudah berpengalaman lanjutkan kinerja dan pertahankan prestasi dan karya terbaik, bagi yang baru silahkan buka diri wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana sebaiknya menjadi penyelenggara agar kami di kabupaten/kota dapat mempercayakan sepenuhnya tahapan pilkada aman sukses dan lancar di Kecamatan masing-masing,” katanya.

Dengan pengambilan sumpah dan pelantikan ini, diharapkan proses pemilihan gubernur dan wali kota di Kalimantan Selatan yang akan digelar pada 29 November 2024, khususnya di Banjarbaru, dapat berjalan dengan lancar dan demokratis. (mcbjb)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI