Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARBARURatusan Masker Hasil Produksi Napi Lapas Banjarbaru Dibagikan Cuma-cuma

Ratusan Masker Hasil Produksi Napi Lapas Banjarbaru Dibagikan Cuma-cuma

retorikabanua.id, BANJARBARU – Momentum Hari Bakti Dharma Karyadhika yang jatuh pada 30 Oktober, Lapas Kelas II B Banjarbaru menggelar aksi sosial. Karena pandemi, aksi yang dilakukan berupa pembagian masker kain kepada masyarakat.

Bertempat di Jalan Palm Raya, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Senin (2/11), jajaran petugas Lapas Banjarbaru membagikan ratusan masker kain kepada para pengendara yang lewat.

Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru Amico Balalembang mengatakan, masker kain yang dibagikan adalah hasil olahan narapidana. “Masker kain yang baru kita bagikan adalah hasil olahan dari rekan-rekan warga binaan di Lapas Banjarbaru. Ini membuktikan bahwa kegiatan kawan-kawan sangat positif dan bermanfaat,” katanya.

Sebanyak 250 masker tersebut dipastikannya merupakan hasil produsiksi para napi dan merupakan inisatif dari pihak Lapas Banjarbaru.

“Masker ini hasil olahan para napi yang memiliki keterampilan menjahit. Memang di sini kami memfasilitasi mereka sesuai dengan keahliannya. Nah, kemarin kami meminta membuat masker dan ternyata mereka sangat antusias,” jelas Kepala Lapas.

Adapaun perharinya, kata Amico, masker kain yang dihasilkan oleh para napi bisa mencapai 100 pieces. Tinggi produktivitas itu, menurutnya, sangat mendukung adanya kegiatan bakti sosial yang rencananya akan rutin dilakukan Lapas Banjarbaru.

“Selain masker, kita juga membagikan vitamin kepada pengendara dengan tujuan untuk meningkatkan imun tubuh. Ya, kita rencanakan kegiatan sosial seperti itu bisa terus dilaksanakan secara rutin. Dengan harapan, seluruh masyarakat bisa selalu taat dengan protokol kesehatan,” lugasnya.

Di hari yang sama, Lapas Kelas II B Banjarbaru juga turut menyosialisasikan protokol kesehatan terhadap keluarga para napi yang sedang berkunjung. Termasuk memecah kerumunan pengunjung di lapas. (mrf)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI